DVI baru selesaikan identifikasi 1 jenazah

Rabu, 16 Mei 2012 - 15:06 WIB
DVI baru selesaikan identifikasi 1 jenazah
DVI baru selesaikan identifikasi 1 jenazah
A A A
Sindonews.com - Tim Disaster Victim Identification (DVI) Mabes Polri baru berhasil mengindentifkasi satu jenazah korban Sukhoi Superjet 100 yang jatuh di Gunung Salak Bogor Jawa Barat.

Namun, pihak Mabes Polri belum bersedia menginformasikan siapa korban yang berhasil diidentifikasi itu.

Kepala Rumah Sakit Polri Kramatjati Jakarta Brigjen Pol Agus Prayitno mengatakan, identifikasi terhadap satu korban ini telah selesai 100 persen, artinya telah sesuai dengan post & antemortem keluarga.

"Satu jenazah ini seratus persen telah selesai, sudah cocok dengan data-data dimiliki keluarga korban. Tapi kami belum informasikan di sini, kami akan lebih dulu menginformasikan kepada keluarga korban," kata Agus Prayitno yang didampingi Kabag Penum Mabes Polri Boy Rafli Amar di RS Polri Kramatjati, Jakarta, Rabu (16/5/2012).

Jenazah yang diidentifikasi itu merupakan jenazah Warga Negara Indonesia (WNI). Berjenis kelamin laki-laki, dia merupakan salah seorang dari 35 WNI yang ikut dalam joy flight dalam rangka promo pesawat komersial buatan Rusia itu.

Sementara itu Boy menambahkan, semua jenazah yang telah dikirim ke RS Polri semuanya sudah diidentifikasi. Tapi, baru satu yang teridentifikasi 100 persen.

"Semua yang dibawa ke sini, sudah diidentifikasi, tapi semua belum seratus persen, baru satu itu," jelas Boy. Proses identifikasi terus dilakukan dengan mencocokan post antemortem pihak keluarga termasuk tes DNA. Setelah semuanya selesai, pihaknya akan segera mengembalikan kepada keluarga.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5407 seconds (0.1#10.140)