Tim SAR buka posko logistik dekat TKP

Rabu, 16 Mei 2012 - 15:03 WIB
Tim SAR buka posko logistik dekat TKP
Tim SAR buka posko logistik dekat TKP
A A A
Sindonews.com – Tim SAR gabungan membuka posko baru di dekat lokasi ditemukannya korban dan bangkai pesawat Sukhoi Superjet 100 di kawasan Gunung Salak, Kabupaten Bogor. Posko tersebut akan digunakan khusus sebagai tempat penyimpanan suplay logistic bagi para personil tim SAR yang tengah melakukan proses evakuasi korban.

Koordinator Posko Cimalati, Soma Suparsa, menerangkan untuk memudahkan pemenuhan kebutuhan makanan dan minuman bagi para personil tim SAR yang tengah berada di lokasi kejadian, maka diputuskan untuk membuka sub posko yang diperuntukan bagi penyimpanan logistik berupa makanan dan minuman.

“ Kami menambah posko baru yang dibangun di dekat lokasi ditemukannya korban dan bangkai pesawat, tepatnya di Salak I. Keberadaan posko ini sangat dibutuhkan karena akan berfungsi sebagai penyimpanan sekaligus penyuplai kebutuhan logistic bagi kebutuhan makanan para personil tim SAR yang tengah melakukan evakuasi korban,” kata Soma Rabu (16/5/2012).

Seluruh logistik tersebut akan di suplay secara berantai dari posko Cimalati yang berlokasi di bukit Murbay, Desa Pasawahan, Kecamatanm Cicurug, Kabupaten Sukabumi. Penambahan posko ini juga menyusul adanya rencana penambahan masa pencarian hingga beberapa hari mendatang karena hingga hari ke tujuh pascajatuhnya pesawat Sukhoi diperkirakan seluruh korban berhasil ditemukan dan di evakuasi.

Pada Rabu pagi (16/5), posko Cimalati mulai mengirimkan 17 orang tim SAR yang berasal dari kalangan pecinta alam, salah satunya wanadri Universitas Indonesia. Mereka akan menempuh waktu selama kurang lebih tiga jam sampai ke lokasi kejadian untuk menyuplay logistik. “Logistik akan terus kami suplay agar tim SAR yang berada di lokasi kejadian tetap dalam kondisi prima,” ungkap Soma. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5849 seconds (0.1#10.140)