27 kantung jenazah dibawa ke laboraturium DNA

Selasa, 15 Mei 2012 - 19:43 WIB
27 kantung jenazah dibawa ke laboraturium DNA
27 kantung jenazah dibawa ke laboraturium DNA
A A A
Sindonews.com - Setelah melakukan inventarisir bagian tubuh jenazah yang terdapat di dalam 27 kantong jenazah, Tim Disaster Victim Identification (DVI) akan melanjutkan proses identifikasi dengan melakukan tes DNA terhadap bagian-bagian tubuh jenazah tersebut.

Untuk melakukan tes Deoxyribonucleic Acid (DNA) tersebut, maka tim akan membawa bagian tubuh yang sebelumnya telah berhasil diidentifikasi awal tersebut ke Laboratorium DNA RS Polri di kawasan Cipinang.

"Pemeriksaan Postmortem terhadap 27 kantung jenazah, sudah selesai dilakukan. 22 itu jenazah dan lima properti. Kita akan melanjutkannya dengan pemeriksaan Tes DNA. Sore ini rencananya akan dibawa ke laboratorium DNA kita di Cipinang. DNA bisa sekitar dua minggu," ujar Kepala Rumah Sakit Polri Sukanto, Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (15/5/2012).

Untuk dapat membawanya, tim sampai harus mendatangkan freezer besar seukuran Container untuk membawa bagian tubuh tersebut. Pasalnya, bagian tubuh tersebut dikhawatirkan akan rusak (membusuk) bila dibawa tidak dengan menggunakan lemari pending.

Terpantau, freezer raksasa bertipe DIKIN R134a dengan kode produksi SSCU 795 5905 tersebut, tiba di RS Polri Sukanto Kramat Jati dengan diangkut truk caontainer bernopol B 9783 JZ, sekitar pukul 16.15 WIB.

Dari keterangan yang berhasil dihimpun Sindonews dari petugas yang mengangkut freezer tersebut, freezer berkapasitas 1.500 watt tersbut sengaja didatangkan langsung dari rusia atas permintaan Kombespol Anton Castilani, Direktur Executive Sukhoi SSJ 100.

Namun demikian sayangnya, hingga saat ini Kombes Anton belum bisa dihubungi untuk dikonfirmasi perihal berikut.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6150 seconds (0.1#10.140)