Tim evakuasi Sukhoi Rusia 'dikarantina' polisi

Selasa, 15 Mei 2012 - 17:15 WIB
Tim evakuasi Sukhoi Rusia dikarantina polisi
Tim evakuasi Sukhoi Rusia 'dikarantina' polisi
A A A
Sindonews.com - Tim Evakuasi Pesawat Superjet 100 dari Rusia 'dikarantina' oleh Kepolisian Resor Bogor, di Posko Cijeruk, Jawa Barat.

Kepala Ops Polres Bogor, Komisaris Pol, YA Nugroho, mengatakan polisi bermaksud mengamankan mereka karena batas kerjasama evakuasi Sukhoi Superjet 100 antara Indonesia dengan Rusia sudah berakhir terhitung dari hari ini.

"Kita menanyakan terkait pengamanan tamu dari luar negeri yang mengirimkan bantuan investigasi," kata Nugroho di Cijeruk, Bogor, Jawa Barat, Selasa, (15/5/2012).

Dari pantauan, sekitar 10 personel polisi mendatangi posko Tim Investigas Rusia yang terletak di halaman utama Sekolah Menengah Pertama Negeri 01 Cijeruk. Dengan dipimpin oleh YA Nugroho, mereka bermaksud bernegosiasi dengan pihak tim investigasi untuk mengamankan mereka.

Namun, Nugroho berkilah kedatangan mereka adalah untuk menghindarkan Tim Evakuasi dari hal-hal yang tidak diinginkan. "Kita khawatir terjadi sesuatu. Nanti kita ploting pengamanan di luar posko mereka," tegas Nugraha.

Posko Tim Evakuasi Rusia sendiri terlihat tidak terlihat banyak aktivitas. Beberapa personel terlihat di
dalam tenda sembari saling mengobrol. Suasana setelah masa kerjasama habis, keadaan pun masih relatif lancar. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4917 seconds (0.1#10.140)