Kopassus kembali diberangkatkan untuk evakuasi

Selasa, 15 Mei 2012 - 10:44 WIB
Kopassus kembali diberangkatkan untuk evakuasi
Kopassus kembali diberangkatkan untuk evakuasi
A A A
Sindonews.com - Beberapa personel Komando Pasukan Khusus (Kpassus) TNI Angkatan Darat (AD) diberangkatkan dengan meggunakan heli kopter Superphuma milik TNI Angkatan Udara (AU) terkait evakuasi jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet 100 di Gunung Salak Bogor, Jawa Barat.

Tujuan utama dari penerjunan pasukan elit TNI AD ini, untuk membantu tim SAR yang berada di puncak Gunung Salak 1. Rencananya, mereka akan menyisir bibir terbing Gunung Salak.

"Selain itu ada dua Prajurit Paskhas, diangkut ke atas kemudian diturunkan dengan rappelling (menggunakan tali)," ujar Komandan Pangkalan Udara Atang Sanjaya, Marsekal Pertama Tabri Santoso di Posko Cijeruk, Bogor, Jawa Barat, Selasa (15/5/2012).

Seperti diketahui sejak Rabu, 9 Mei 2012, pesawat Sukhoi Superjet 100, hilang kontak ketika di sekitar Gunung Salak, Bogor Jawa Barat. Pesawat tersebut berangkat dari Lanud Halim Perdanakusuma untuk melakukan demonstrasi.

Sesaat sebelum hilang pilot pesawat sempat menghubungi petugas kontrol minta turun dari ketinggian 10.000 ke 6.000 kaki. Hingga saat ini proses evakuasi terhadap korban pesawat tersebut terus dilakukan.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7829 seconds (0.1#10.140)