Pedagang kais rejeki di lokasi kecelakaan Sukhoi

Senin, 14 Mei 2012 - 13:27 WIB
Pedagang kais rejeki di lokasi kecelakaan Sukhoi
Pedagang kais rejeki di lokasi kecelakaan Sukhoi
A A A
Sindonews.com - Proses evakuasi jenazah korban Sukhoi Superjet 100 di kawasan Gunung Salak Bogor masih menjadi tontonan banyak warga. Tiap hari tak kurang dari ratusan orang terus memadati Posko Helipad di Cijeruk, Cipelang itu.

Ramainya warga ini pun dimanfaatan dengan baik oleh para pedagang makananan dan minuman. Mereka datang untuk menjual dagangannya kepada orang yang sedang menyaksikan proses evakuasi itu.

Syarif (38) salah seorang penjual tahu gejrot mengaku mendapatkan rejeki tambahan dari pengunjung yang ingin melihat proses evakuasi menggunakan helikopter.

Menurut dia, dagangannya cukup laris banyak yang beli ketimbang dia berjualan di tempat lain. Meskipun dia tinggal di daerah Caringin, jauh dari lokasi helipad, Syarif mengaku rela mengeluarkan kocek untuk membayar tukang ojek agar bisa mengantarkan sampai tujuan.

“Ya, walaupun jauh, saya di sini bisa dapat Rp350 ribu per hari. Dibandingkan biasanya saya cuma dapat Rp280 ribu per hari,“ ungkap Syarif kepada Sindonews, senin (14/5/2012).

Selain Syarif, masih ada puluhan pedagang lainnya yang berjualan di sana. Ada yang jualan es, teh botol dan makanan kecil lainnya.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6671 seconds (0.1#10.140)