Tim SAR Rusia belum koordinasi dengan KNKT

Minggu, 13 Mei 2012 - 10:30 WIB
Tim SAR Rusia belum koordinasi dengan KNKT
Tim SAR Rusia belum koordinasi dengan KNKT
A A A
Sindonews.com - Tim SAR Rusia belum berkordinasi dengan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) perihal maksud kedatangan ke lokasi helipad dilapangan Pasir Pogor, Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Jadi kalau mereka ingin melaksanakan kegiatan hanya untuk mengambil matrial pesawat, saya menyarankan justru bekerjasama dengan KNKT. Itu jauh lebih baik,"ujar Komandan Korem 061 Suryakencana Bogor Kolonel Infanteri A.M. Putranto kepada wartawan di lokasi landasan helipad Pasir Pogor, Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Minggu (13/5/2012).

Sampai saat ini pihak SAR Rusia dilarang turun ke lokasi jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet-100 di Gunung Salak. Hal itu karena tim SAR Rusia ingin mengevakuasi sejumlah serpihan Sukhoi, bukan mengevakuasi korban kecelakaan Sukhoi tersebut.

"Sekarang dia (SAR Rusia) akan melakukan evakuasi dengan heli yang jauh lebih kecil dari yang kita punya. Saya jamin itu akan sulit untuk dia (SAR Rusia). Dan saya ingatkan, kalau anda akan melaksanakan terbang, harus izin dari Kepala Basarnas atau yang berwenang,"ungkapnya.

Danrem 061 A.M.Putranto menegaskan bahwa sampai saat ini pihaknya belum mengalami kendala dalam mengevakuasi di lokasi Sukhoi jatuh.

"Dan sampai saat ini, toh operasi sudah berjalan dengan baik. Sampai saat ini juga belum ada hal-hal yang negatif, semua masih berjalan dengan baik" ungkapnya.

Sekedar diketahui, puluhan tim gabungan SAR dari Rusia mendatangi lokasi helipad evakuasi jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet-100 di Gunung Salak Bogor. Mereka tiba sekitar pukul 20:45 wib di lapangan bola pasir Pogor, Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor yang dijadikan tempat parkir helikopter tersebut. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9384 seconds (0.1#10.140)