Tim evakuasi Rusia tiba di Cijeruk

Sabtu, 12 Mei 2012 - 22:13 WIB
Tim evakuasi Rusia tiba di Cijeruk
Tim evakuasi Rusia tiba di Cijeruk
A A A
Sindonews.com - Sebanyak 29 orang dari tim gabungan SAR dari Rusia mendatangi lokasi evakuasi jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet 100 di Gunung Salak Bogor. Mereka tiba sekitar pukul 20.45 WIB di lapangan bola Pasir Pogor, Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor yang dijadikan tempat parkir helikopter tersebut.

Dari pantauan Sindonews di lokasi, Sabtu (12/5/2012), mereka membawa dua truk yang membawa alat berat, satu mobil offroad sejenis jeep panjang dengan plat Rusia, dan lima mobil jenis van berpenumpang warga Rusia.

Sekretaris Tiga Kedutaan Rusia, Timur, menuturkan anggota yang datang malam ini adalah tim investigasi beserta tim penyelamat atau evakuasi jatuhnya Sukhoi di Gunung Salak.

Kepada wartawan, Timur pun memperkenalkan Michail Chupalenkov Deputy of Departemen Emercom of Rusia sebagai ketua tim rescue yang datang ke Bogor.

"Kita datang dengan dua pesawat yang membawa 50 orang (21 masih dalam perjalanan). Kami akan lakukan malam ini adalah membongkar muatan, membangun tenda, dan besok pagi mulai membantu melakukan evakuasi. Karena ada sepuluh orang pilot kami ikut menjadi korban," ujar Michail kepada para wartawan melalui Timur selaku penterjemahnya.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6326 seconds (0.1#10.140)