Basarnas bantah temukan jenazah korban Sukhoi

Kamis, 10 Mei 2012 - 19:16 WIB
Basarnas bantah temukan...
Basarnas bantah temukan jenazah korban Sukhoi
A A A
Sindonews.com - Kepala Badan SAR Nasional Daryatmo (Basarnas) membantah bahwa tim Basarnas telah menemukan sejumlah korban kecelakaan pesawat Sukhoi Superjet100 di wilayah Gunung Salak.

"Informasi sampai di lokasi tidak benar, sekarangpun belum sampai, kita berjalan seperti pendaki. Karena sudah malam, diputuskan untuk beristirahat," tutur Daryatmo di Bandara Halim, Jakarta Timur, Kamis (10/5/2012).

Menurutnya, upaya evakuasi yang dilakukan melalui jalur udara sampai sore ini belum membuahkan hasil lantaran kondisi dan buruknya cuaca. "Tim SAR melalui jalan darat sudah menempuh 1.900 M, dan saat ini sedang beristirahat," ucapnya.

Kendati begitu dugaan ditemukannya puing pesawat di ketinggian 5.800 feat kemungkinan benar. "Kalau puing dugaannya benar, karena ada serpihan alumunium," tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, tim Basarnas akhirnya menemukan sejumlah korban kecelakaan pesawat Sukhoi Superjet100 di wilayah Gunung Salak. Namun, korban yang ditemukan itu kondisinya telah meninggal dunia.

"Tim kami di lapangan sudah sampai di lokasi, mereka menemukan kondisi pesawat hancur, dan sejumlah jasad korban," jelas Humas Basarnas Gagah Prakosa kepada wartawan di Bandara Halim Perdanakusumah, Kamis (10/5/2012).

Namun, Gagah belum bisa memastikan jasad korban yang sudah ditemukan itu. "Belum ada informasi soal berapa jumlahnya," tambahnya. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0455 seconds (0.1#10.140)