Mahasiswa UIN minta keadilan untuk Izzun

Rabu, 09 Mei 2012 - 17:06 WIB
Mahasiswa UIN minta...
Mahasiswa UIN minta keadilan untuk Izzun
A A A
Sindonews.com - Kematian Izzun Nahdliyah, Mahasiswa Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah yang ditemukan tewas di Ciangir, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang beberapa bulan lalu, masih menyisakan perasaan sedih rekan sekampusnya. Rabu, (9/5/2012) puluhan mahasiswa UIN melakukan aksi solidaritas untuk menuntut keadilan bagi Izzun.

" Kami minta kepolisian untuk menindak tegas pelaku pembunuhan Izzun, pelaku harus dihukum seberat-beratnya," kata Imam, kordinator aksi.

Puluhan mahasiswa yang melakukan aksi dihalaman kampus juga mengumpulkan tanda tangan dari mahasiswa UIN yang melintas. Mereka mengajak seluruh mahasiswa UIN peduli dengan peristiwa naas yang menimpa Izzun dan menuntut kepolisian dan pengadilan menegakkan keadilan.

Imam juga menyatakan aksi peduli Izzun ini akan kembali dilakukan saat persidangan kasus Izzun digelar di PN Tangerang.

Untuk diketahui, beberapa waktu lalu, Polres Kota Tangerang telah berhasil menangkap 6 orang pelaku pemerkosa dan pembunuh Izzun. Keenamnya ditangkap setelah keluarga mengenali jenazah Izzun yang disimpan di RSU Tangerang dan mengetahui motif pembunuhannya. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0356 seconds (0.1#10.140)