Foke : Nama Kampung Ambon tak kan pernah dirubah

Rabu, 09 Mei 2012 - 15:14 WIB
Foke : Nama Kampung Ambon tak kan pernah dirubah
Foke : Nama Kampung Ambon tak kan pernah dirubah
A A A
Sindonews.com - Kampung Ambon, Cengkareng Jakarta Barat terkenal dengan maraknya peredaran narkoba. Alhasil, nama kampung Ambon pun selalu dinilai negatif oleh masyarakat.

Namun, Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo (Foke) mengaku tak akan mengganti nama kampung Ambon dengan nama lain. Karena, kata dia, tak ada hubungan atau korelasinya antara nama kampung Ambon dengan maraknya peredaran narkoba disana.

"Kalau Kampung Ambon ini harus dirubah, apakah kampung Bali harus dirubah? apakah Kampung Arab harus dirubah? lalu kampung Melayu harus dirubah?, saya kira itu tidak ada hubungannya satu dengan yang lainnya,"ujar Foke kepada wartawan di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (9/5/2012).

Dikatakannya, yang terpenting dalam menangani peredaran narkoba di kampung Ambon adalah merubah perilaku yang negatif.

"Yang penting yang harus kita rubah adalah perilaku yang kurang baik dan yang negatif, jadi bukan di tempat-tempat seperti kampung Ambon saja. Dimanapun itu harus kita perbaiki,"pungkasnya.

Sekedar diketahui, beberapa kali kampung Ambon di gerebek oleh pihak aparat gabungan. Namun, peredaran narkoba disana masih tetap muncul bahkan makin tak terkendali. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5780 seconds (0.1#10.140)