Foke: kurangi banjir di Jakarta banyak hambatan

Senin, 07 Mei 2012 - 15:50 WIB
Foke: kurangi banjir...
Foke: kurangi banjir di Jakarta banyak hambatan
A A A
Sindonews.com- Guna mengantisipasi ancaman banjir yang tiap waktu bisa terjadi, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan program normalisasi kali atau sungai yang berada di Jakarta. Namun, Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo (Foke) mengaku program normalisasi kali atau sungai masih menemui hambatan.

"Untuk mengurangi banjir banyak hambatan, misalnya Kali Pesanggarahan masih ada kendala pembebasan tanah, dan juga pembebasan tanah di Kali Angke (Muara Angke Jakarta Barat), "ujar Foke kepada wartawan di Balaikota DKI Jakarta, Senin (7/5/2012).

Hal tersebut, kata Foke, untuk mendukung menormalisasi pungsi sungai dan kali karena sebagian besar kawasan hulu sungai di Jakarta perlu direhabilitasi.

"Karena sebagian besar kawasan hulunya perlu direhabilitasi dulu, sebelum kita melangkah lebih lanjut dikawasan hilir yang ada di Provinsi DKI Jakarta," imbuhnya.

Seperti diketahui, Hujan deras yang mengguyur DKI Jakarta membuat sejumlah ruas jalan digenangai air, dan permukaan air sungai yang ada di Jakarta pun meningkat.

Menanggapi hal itu, Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo lagi-lagi cuma bisa menyalahkan wilayah Bogor sebagai pengirim air ke kawasan Jakarta.

"Itu secara umum, itu kalau saya bilang tadi Kali Krukut, Pesanggrahan juga sama. Karena sumbernya sama kurang lebih dari Kabupaten Bogor," ujar Foke. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4886 seconds (0.1#10.140)