Maju pilgub, Faisal jual rumah

Jum'at, 04 Mei 2012 - 19:58 WIB
Maju pilgub, Faisal jual rumah
Maju pilgub, Faisal jual rumah
A A A
Sindonews.com - Ini pengakuan jujur seorang calon gubenur (cagub) DKI Jakarta Faisal Basri. Untuk maju ke laga Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta, dia rela menjual rumahnya yang terletak di daerah Kebayoran, Jakarta Selatan.

Tapi, dengan tegas Faisal mengatakan, hasil jual rumah itu tidak seluruhnya digunakan untuk dana kampanye pencalonannya.

"Saya jual rumah itu bukan seluruhnya buat membiayai pilgub. Tapi saya jual rumah, separuh dari hasil rumah itu untuk beli rumah lagi. Kemudian sisanya untuk tabungan sekolah anak, dan sedikit saja untuk pilgub," bebernya saat berada di Rumah Independen atau posko pemenangan Faisal-Biem, Jalan Tebet Barat Jakarta Selatan, Jumat (4/5/2012).

Kata cagub dari jalur independen ini, dana yang digunakan untuk dana kampanye itu hanya seperempatnya saja. Sayangnya Faisal enggan menolak menyebut berapa harga rumahnya itu.

"Enggak mau sebut ah. Entar ketahuan sama musuh. Ya milyar sih. Sudah pasti milyaran. Rumah saya di Kebayoran. Sudah tahu lah harga tanah di Kebayoran Rp40 juta permeter persegi. Rumah saya 300 meter. Itung sendiri lah," tuturnya.

Pengorbanan tersebut, kata dia, sudah sepatutnya dia lakukan. "Kalau saya meminta kepada warga untuk berkorban, sementara saya enggak mau berkorban, manusia macam apa saya," imbuhnya.

Dalam waktu dekat, dirinya akan pindah rumah. Namun, kata dia, masih di daerah Kebayoran. "Hari Minggu ini, saya pindahan. Masih didaerah yang sama kok, cuma beda kelurahan aja," pungkasnya.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6798 seconds (0.1#10.140)