Kapten A diperiksa Pomdam Jaya

Rabu, 02 Mei 2012 - 21:04 WIB
Kapten A diperiksa Pomdam Jaya
Kapten A diperiksa Pomdam Jaya
A A A
Sindonews.com - Terlibat pertengkaran di tengah jalan, seorang anggota TNI Angkatan Darat menodongkan dan mengacung-acungkan senjata api. Celakanya, peristiwa itu berhasil direkam oleh seseorang kemudian videonya diunggap di Youtube.

Menanggapi beredarnya video itu, Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat Brigjen TNI Pandji Suko Hari Judho sudah melakukan penyelidikan. Menurutnya, anggota TNI yang mengacungkan senjata itu berinial A bertugas di Detasemen Markas Mabes AD.

Menurut dia, pistol yang diacungkan itu hanyalah mainan, airsoft gun. Namun, pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap anggota itu. Saat ini, A diperiksa di Polisi Militer Kodam Jaya/Jayakarta (Pomdam Jaya). "Setelah kejadian ada POM Patroli dan dia diamankan," ujarnya kepada wartawan, Rabu (2/5/2012).

Lebih lanjut Pandji menerangkan, pertengkaran itu terjadi dilatarbelakangi bukan karena kecelakaan lalu lintas. Kapten A saat itu bermaksud menuju bandara untuk menjemput ibunya yang sakit.

Di perjalanan, tepatnya di Jalan Gelora I, Tanah Abang, pengendara motor yang merasa terpakai jalurnya, marah dan menyetop mobil bernomor plat 1394 - 00 dengan lambang institusi militer yang dikemudikan Kapt A.

"Kapten A turun dan bertanya apakah ada rusak atau tidak. Dijawab jangan sok-sokan ya jadi anggota," cerita Kadispenad.

Setelah memastikan tidak ada kerusakan dan luka, Kapten A kembali ke mobil. "Begitu naik mobil, orang ini nendang pintu mobil. Kapten A lalu turun dan mengambil airsoft gun serta besi," ujarnya sembari menyayangkan sikap emosional Kapten A yang berprilaku seperti preman.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0488 seconds (0.1#10.140)