Endang wafat, Ahok ikut berduka

Rabu, 02 Mei 2012 - 19:13 WIB
Endang wafat, Ahok ikut...
Endang wafat, Ahok ikut berduka
A A A
Sindonews.com - Calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) juga menyampaikan rasa belasungkawa atas meninggalnya mantan Menteri Kesehatan (Menkes), Endang Rahayu Sedyaningsih.

Cawagub yang berpasangan dengan Joko Widodo (Jokowi) ini mengaku mengenal Endang saat menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.

"Tentu saya turut berduka cita. Begitu cepat, saya hanya kenal beliau lewat berita di koran dan pernah ketemu di DPR, ketika itu saya sebagai sekretaris kaukus kesehatan DPR RI," ujar Ahok melalui pesan singkatnya, Rabu (2/5/2012).

Ahok berharap pejabat yang akan menggantikan Endang Rahayu nanti adalah Menkes yang memperhatikn kesehatan masyarakat. Menurutnya, seluruh rakyat harus mendapat asuransi kesehatan yang murah.

"Prinsipnya seluruh rakyat harus ada asuransi kesehatan yang murah dan terjangkau yang membiayai dari berobat jalan check-up sampai seluruh obat dan tindakan medis dibayar asuransi. Tentu di kelas 3, kalau mau naik kelas, harus bayar sendiri," pungkasnya.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0436 seconds (0.1#10.140)