SPN gelar musik rakyat di Tugu Proklamasi

Selasa, 01 Mei 2012 - 19:02 WIB
SPN gelar musik rakyat...
SPN gelar musik rakyat di Tugu Proklamasi
A A A
Sindonews.com - Peringatan hari buruh sedunia di Jakarta tahun ini terasa sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kali ini, para buruh yang tergabung dalam serikat pekerja lebih memilih memperingati hari buruh layaknya perayaan panen raya dimana banyak acara musik diselenggarakan.

Seperti yang terjadi di Tugu Proklamasi dan Gelora Bung Karno (GBK) misalkan. Para buruh yang tergabung dalam Serikat Pekerja Nasional (SPN) menggelar panggung rakyat di Tugu Proklamasi mulai pukul 12.30 WIB hingga 15.30 WIB.

Jika di GBK para buruh memanggil raja dangdut Rhoma Irama dan Slank, di Tugu Proklamasi, para buruh memangil penyanyi kondang era 80-an, Obie Mesakh. Peserta musik rakyat di tempat bersejarah ini tak kalah meriah dari yang ada di GBK. Tampak ribuan demonstran memenuhi tempat ini.

Melihat banyaknya massa buruh, Obie langsung menyanyikan lagu lawanya, 'Kisah Kasih di Sekolah'. Saat memainkan lagu tersebut, ribuan buruh sontak berteriak dan bernyanyi bersama. Obie berhasil menghipnotis ribuan buruh SPN di sana.

"Kedatangan saya di sini atas undangannya BNP2TKI. Ini pertama kalinya saya berada di Tuguh Proklamasi tempat yang memiliki nilai sejarah," ujar Obie ke wartawan di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Selasa (1/5/2012). (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6861 seconds (0.1#10.140)