SPSI duduki akses Bandara Soetta

Selasa, 01 Mei 2012 - 15:37 WIB
SPSI duduki akses Bandara Soetta
SPSI duduki akses Bandara Soetta
A A A
Sindonews.com - Aksi demonstrasi kembali terjadi untuk kedua kalinya di jalur akses menuju Bandara Soekarno-Hatta. Bila sebelumnya buruh dari aliansi Kota Tangerang melakukan blokir jalan pada siang tadi, kini giliran Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Tangerang memblokir akses menuju bandara internasional ini.

Aksi buruh dengan atribut organisasi SPSI ini dilakukan di Jalan Surya Darma, Kota Tangerang, Selasa (1/5/2012).

Buruh dalam orasinya, buruh menyeru pemerintah segera menghapus sistem tenaga kontrak yang dirasa menyengsarakan buruh. Buruh juga menuding pemerintah tidak peka dengan tetap menaikkan BBM yang akan menjerat buruh dalam kesengsaraan lebih panjang lagi.

Dalam aksi kedua kali ini, penjagaan ketat juga dilakukan personel kepolisian yang dilengkapi dengan tameng. Setidaknya penjagaan dilakukan 1 kilo sebelum pintu M1 yang menjadi pintu masuk Bandara Soetta.

Ratusan buruh beratribut lengkap melakukan orasi di jalan sehingga mengakibatkan kemacetan hingga satu kilometer. Hingga berita ini diturunkan, orasi masih dilakukan SPSI di hadapan polisi.

Sementar kondisi jalan menuju bandara macet total dua arah, karena dua akses jalan blokir pihak kepolisian untuk mengantisipasi pendemo. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9396 seconds (0.1#10.140)