Busway ditutup buruh, TransJ lawan arus

Selasa, 01 Mei 2012 - 13:49 WIB
Busway ditutup buruh, TransJ lawan arus
Busway ditutup buruh, TransJ lawan arus
A A A
Sindonews.com - Kondisi jalan di daerah Bundaran Hotel Indonesia sempat terpantau sepi kendaraan bermotor. Jalanan lebih banyak dipadati ribuan demonstran buruh yang menuju ke Istana Negara.

Pantauan Sindonews, Selasa (1/5/2012), massa berusaha menutup jalan yang akan mereka lalui agar tidak dilalui oleh kendaraan bermotor. Bahkan, massa buruh juga menutup jalur bus Transjakarta.

Akibatnya, bus Transjakarta terpaksa mengambil jalur yang berlawanan arah.
Tindakan buruh juga tak sampai di situ saja. Massa sempat akan menghancurkan bus Transjakarta yang terlibat kecelakaan dengan kendaraan roda dua.

Sebuah motor vario bernomor polisi B 6802 UTX terlindas bus Transjakarta bernomor polisi B 7749 IS di daerah Bundaran HI. Motor milik korban tersebut kemudian masuk kedalam kolong mobil transjakarta hingga mengakibatkan motor ringsek.

Beruntung pengendara yang bernama Ozy selamat, dan tidak mengalami luka yang serius. Ozy hanya mendapatkan luka lecet.

“Tadi saya mau lurus karena jalan di depan saya lihat sudah tertutup. Ternyata ada mobil transjakarta yang ternyata mau belok untuk melawan arah ke arah Istana,“ ujar Ozy.

Demonstran sempat merasa emosi dan ingin menghakimi sopir bus Transjakarta tersebut. Namun, petugas bergerak cepat dengan mengevakuasi korban dan juga sopir Transjakarta.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6286 seconds (0.1#10.140)