Portal hambat proses penggerebekan Kampung Ambon

Senin, 30 April 2012 - 15:52 WIB
Portal hambat proses penggerebekan Kampung Ambon
Portal hambat proses penggerebekan Kampung Ambon
A A A
Sindonews.com - Kepala Kepolisian Resor Jakarta Barat Kombes Pol Suntana mengatakan aparat kepolisian terus melakukan tindakan preventif hingga kawasan Kampung Ambon Jakarta Barat bersih dari tindak kejahatan seperti peredaran narkotika.

Kita melakukan sidak di kawasan tersebut. Saat ini sedang berlangsung 150 personel melakukan kegiatan tersebut," ujarnya kepada sejumlah wartawan di Mapolda Jaya, Senin (30/4/2012).

Suntana menambahkan, pihak kepolisian sudah melakukan koordinasi kepada Pemerintah Daerah (Pemda) setempat terkait keberadaan portal yang dapat menghalangi kegiatan tindakan preventif ini atau operasi petugas di Kampung Ambon, Jakarta barat.

"Jadi adanya portal ini petugas tidak bisa masuk, sebab mereka melihat adanya pergerakan petugas, sehingga mereka langsung menutup portal tersebut. Wali kota sudah berjanji akan membongkar hari ini, sebab yang memberikan izin portal itukan Pemerintah Kota (Pemkot)," tuturnya.

Sebelumnya, kepolisian melakukan penggerebekan di wilayah Kampung Ambon ini, namun tidak membuahkan hasil lantaran diduga telah terjadi kebocoran informasi sebelum melakukan penggerebekan yang dilakukan pada hari sabtu 28 April 2012 lalu dan juga hari ini.

“Kami memang belum mengetahui pasti mengenai hal tersebut, tetapi kami akan melakukan penyelidikan untuk menelusuri dugaan bocornya informasi tersebut,“ ujar Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri KombesPol Boy Rafli Amar kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Senin (30/4/2012).

Boy mengatakan, razia yang dilakukan ke daerah yang terkenal sebagai bandar narkoba yang sudah berulang kali digerebek tersebut, dilakukan atas permintaan warga sekitar daerah itu. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5156 seconds (0.1#10.140)