Pemerintah didesak tarik TKI dari Malaysia

Minggu, 29 April 2012 - 13:49 WIB
Pemerintah didesak tarik...
Pemerintah didesak tarik TKI dari Malaysia
A A A
Sindonews.com - Aksi unjuk rasa digelar para aktivis Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM)Benteng Demokrasi Rakyat (Bendera) masih terus berlangsung. Bendera mendesak agar pemerintah Indonesia segera menarik semua Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dari Malaysia.

Penarikan harus segera dilaksanakan agar tak ada lagi TKI menjadi korban penyiksaan dan pembunuhan.

"Jadi pemerintahan SBY-Boediono harus menyerukan pemulangan seluruh TKI kita dan dalam waktu dekat harusnya mempersiapkan dan memberikan warning ke Pemerintahan Malaysia," ujar Koordinator LSM Bendera Mustar Bona Ventura kepada wartawan disela orasi mengecam Malaysia di depan Posko LSM Bendera, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Minggu (29/4/2012).

TKI selama ini dianggap sebagai sumber devisa negara. Tapi, banyak TKI tidak mendapatkan perlindungan dari pemerintah, buktinya terus saja terjadi penyiksaan dan pembunuhan TKI.

"Jadi ini tidak adil, kalau devisa itu dibandingkan dengan nilai kemanusiaan. Artinya cara berfikir kita tidak boleh seperti itu. Lebih baik kita mempunyai harkat dan martabat, daripada kemudian kita terus disiksa dan dipukuli," pungkasnya.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0902 seconds (0.1#10.140)