Hidayat: Pemimpin harus berani hadapi ormas

Jum'at, 27 April 2012 - 20:36 WIB
Hidayat: Pemimpin harus...
Hidayat: Pemimpin harus berani hadapi ormas
A A A
Sindonews.com - Calon Gubernur DKI Jakarta dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid menyesalkan banyaknya tindak kriminal di Ibu Kota Jakarta. Salah satunya adalah aksi brutal geng motor yang belum lama terjadi dan menimbulkan korban tewas.

Sebagai negara hukum, kata dia, aturan hukum pun harus dilaksanakan dengan tegas. Dia menilai, untuk menghadapi geng motor dan aksi ormas anarkis, diperlukan sebuah komunikasi intensif dan elegan. Cara pendekatan yang berbeda pun, kata dia, harus berani dilakukan oleh setiap pemimpin.

"Laksanakan hukum mana yang boleh dan tak boleh, pendekatan harus dilakukan kepada ormas, LSM, dan pemimpin harus berani menghadapi ormas," ujarnya dalam debat Cagub dan Cawagub di Perpustakaan Universitas Indonesia (UI), Depok, Jumat (27/04/12).

Sebab, menurut Hidayat, mereka pun bagian dari warga Jakarta. Sehingga setiap pemimpin harus berani merangkul semuanya di kota Jakarta yang terdiri dari masyarakat yang majemuk. "Jakarta rumah kita semua, mereka bagian dari Jakarta," imbuhnya.

Sementara itu, bicara soal jaminan kesehatan, Hidayat juga mengkritik mekanisme jaminan bagi warga miskin saat ini. "Kalau pakai Gakin atau Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM), masih banyak masalah sering diping pong, dapat obat juga sulit," tegasnya. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0446 seconds (0.1#10.140)