Pimpinan PBNU bantah dukung Hidayat-Didik

Kamis, 26 April 2012 - 18:37 WIB
Pimpinan PBNU bantah dukung Hidayat-Didik
Pimpinan PBNU bantah dukung Hidayat-Didik
A A A
Sindonews.com - Pasangan bakal calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Hidayat Nurwahid-Didik J Rachbini, tak mau mengungkapkan secara detil isi pembicaraan dalam pertemuan tertutup dengan pimpinan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Sikap senada juga ditunjukkan oleh Ketua Umum PBNU, KH. Said Aqil Siroj. Dia hanya, mengungkapkan bahwa pertemuan kedua belah pihak hanya pertemuan biasa dan bersifat seremionial.

"Gak, kita bercanda saja,"ujar Said usai menerima kunjungan Hidayat-Didik di kantor PBNU, jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Kamis (26/4/2012).

Pada kesempatan itu, pihaknya membantah dengan tegas jika pertemuan itu dikaitkan dengan dukungan dirinya terhadap pasangan Hidayat-Didik.

"Jadi NU (Nahdlatul Ulama) atau kami hanya bisa mendoakan saja, bukan mendukung. Karena NU tidak boleh dukung-mendukung, tapi kita mendoakan," ucapnya.

Kendati demikian, Said berharap pemimpin Jakarta periode 2012-2017 nanti adalah pemimpin yang di ridhoi Tuhan. "Mudah-mudahan yang diridhoi Allah yang memang betul-betul akan berbuat banyak demi masyarakat Jakarta, mudah-mudahan itulah yang menang," harapnya.

Sekadar diketahui, pasangan bakal calon Gubernur DKI Jakarta Hidayat Nurwahid-Didik J Rachbini bertemu dengan Ketua Umum PBNU, KH. Said Aqil Siroj.

Hidayat-Didik tiba sekira pukul 13:30 WIB. Namun sayang, pertemuan itu tertutup. Tak ada satupun wartawan yang diperbolehkan masuk meliput saat kedua pihak tersebut melakukan pertemuan.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1963 seconds (0.1#10.140)