Hidayat tepis jadi follower Jokowi-Ahok

Kamis, 26 April 2012 - 16:27 WIB
Hidayat tepis jadi follower Jokowi-Ahok
Hidayat tepis jadi follower Jokowi-Ahok
A A A
Sindonews.com - Masing-masing pasangan calon gubernur (cagub) DKI Jakarta berupaya mencari ciri khas tersendiri agar mudah dikenal masyarakat. Salah satunya, adalah pasangan Jokowi Dodo- Basuki Tjahaja Purnama dengan kemeja motif kotak-kotaknya.

Tak mau kalah, pasangan Hidayat Nurwahid-Didik J Rachbini juga memunculkan ciri khasnya tersendiri dengan memperkenalkan batik yang dikenal "Beresen Jakarta".

Namun, langkah ini langsung ditepis oleh pasangan yang diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS), karena mengikuti jejak pasangan yang biasa disapa Jokowi-Ahok.

"Setiap orang atau gubernur pakai baju ya, karena tidak mungkin dia tidak pakai baju. Kita bukan follower (ikut-ikutan), tapi kita create (pembuat), budaya dasar kita kan batik,"ujar Hidayat Nur Wahid di Thamrin City Jakarta, Kamis (26/4/2012).

Hidayat beralsan, batik merupakan salah satu kostum yang sudah ada di wilayah Betawi."Jadi ini bukan ikut-ikutan, ini inovasi dan kreasi budaya kita yang diakui oleh UNESCO," tuturnya.

Mulai hari ini, lanjut dia, warga sudah bisa memesan batik yang diperkenaknnya itu, dan dipersilakan untuk mencetaknya. "Kita serahkan kepada rekan. Ini untuk dana dorongan melakukan kreasi bagian mensejahterakan kepada warga. Terserah mau dijadikan sovenir, dijual itu silakan," ucapnya.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7085 seconds (0.1#10.140)