MUI nilai foto Foke bareng anak band wajar

Rabu, 25 April 2012 - 20:56 WIB
MUI nilai foto Foke bareng anak band wajar
MUI nilai foto Foke bareng anak band wajar
A A A
Sindonews.com - Indonesian Bureaucracy & Service Watch (IBSW) melaporkan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo (Foke) kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) atas aksi acungkan jari tengah yang dilakukan bersama anak band saat menghadiri sebuah acara di Parkir Timur (Parkit) Senayan beberapa waktu lalu.

Namun sayang, pihak MUI tak memperpanjang permasalahan tersebut. "Saya tidak tahu persis ya. Memang saya dengar informasi semacam itu," ujar Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) K.H Hamidan kepada wartawan di kantor Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Jakarta Pusat, Rabu (25/4/2012).

Hamidan beranggapan, Foke saat mengacungkan jari tengah itu karena tak sengaja. "Ya itu mungkin tidak sengaja. Atau tadinya maksudnya mau viktori begitu (tangan berbentuk V). Tapi yang muncul mungkin jadi jari tengah begitu," tambahnya.

Lebih lanjut, Hamidan menuturkan, bahwa tak masalah jika memang Foke tak sengaja saat mengacungkan jari tengah tersebut. "Kalau itu maksudnya Viktori (tangan berbentuk V) tak ada masalah. Tapi saya kira itu tak usah terlalu diramaikan lah," pungkasnya.

Sebelumnya, foto Foke tengah mengacungkan jari tengah ramai diperbincangkan banyak kalangan. Karena dinilai tidak pantas dilakukan oleh seorang pejabat negara. Foto itu juga sempat menjadi buah bibir disejumlah jejaring sosial. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8092 seconds (0.1#10.140)