Mendiknas sedih lihat pelajar tawuran

Jum'at, 20 April 2012 - 17:58 WIB
Mendiknas sedih lihat pelajar tawuran
Mendiknas sedih lihat pelajar tawuran
A A A
Sindonews.com - Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) M. Nuh mengaku sedih melihat puluhan siswa yang diamankan pihak kepolisian saat akan melakukan penyerangan atau tawuran ke pelajar lainnya usai menjalani Ujian Akhir Nasional.

Dalam pertemuan yang dilakukan di Balai Pertemuan Polda Metro Jaya tersebut, Nuh mengaku merasa terpanggil untuk bisa memberikan pencerahan kepada para siswa siswa yang tertangkap tangan membawa berbagai macam senjata tersebut.

"Saya terenyuh dan tergerak untuk ketemu adik adik semua dan bertemu orang tua serta guru mereka. Saya baca berita lantas membuat saya berpikir "ya Allah ini adik adik penguasa masa depan," ujar M Nuh di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat 20/4/2012.

Nuh pun kemudian memangil perwakilan orangtua para siswa yang diamankan pihak kepolisian untuk memberikan pencerahan pencerahan kepada anak anak tersebut untuk mengetahui penderitaan orang tua mereka.

"Mereka ini dasarnya baik dan hanya karena pengaruh lingkungan. Sayang, bukan hanya kalian, tapi orang tua juga kasihan, bangsa ini kasihan.Ini tugas kita semua untuk membina anak anak ini," pungkasnya. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5476 seconds (0.1#10.140)