Menyelam bersama Pak Domo paling mengesankan

Rabu, 18 April 2012 - 18:02 WIB
Menyelam bersama Pak Domo paling mengesankan
Menyelam bersama Pak Domo paling mengesankan
A A A
Sindonews.com - Ungkapan bela sungkawa dari teman-teman almarhum Sudomo (Pak Domo) ke rumah duka Jalan Sekolah Kencana IV Pondok Indah Jakarta Selatan, terus berdatangan silih berganti.

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) Ginanjar Kartasasmita menyempatkan datang sore ini. Dia juga terlihat cukup kehilangan sahabat yang dinilai santai dan ramah itu.

"Selama beliau menjabat, beliau ini selalu memberikan persoalan yang tadinya berat menjadi ringan, dan beliau ini tidak pernah memberikan sosok yang menakutkan," tutur pria yang pernah menjadi satu kali Kepala BPPN dan dua kali menteri itu di rumah duka Jalan Sekolah Kencana IV, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (198/4/2012).

Semasa menjadi pejabat di zaman otoriter, lanjut Ginanjar, sosok Sudomo-lah pemberi gambaran dan contoh yang baik bagi pemerintah. Hal paling mengesankan serta tak terlupakan saat-saat berada di laut bersama Pak Domo untuk menyelam.

"Kebetulan kami punya hobi sama yaitu menyelam. Pak Domo ini di usia 80 tahun masih suka menyelam, itu luar biasa," ungkapnya mengenang.

Sementara mantan Menteri Penerangan era orde baru Harmoko yang datang tak selisih waktu jauh dengan Ginanjar mengatakan, Sudomo teman yang sangat tegas. Ramah, baik tapi juga tegas. "Beliau ini berani dan dapat mengambil sikap yang tepat," puji Harmoko. (lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5529 seconds (0.1#10.140)