Percepat pembangunan banjir kanal kunci atasi banjir

Rabu, 18 April 2012 - 17:50 WIB
Percepat pembangunan banjir kanal kunci atasi banjir
Percepat pembangunan banjir kanal kunci atasi banjir
A A A
Sindonews.com - Bakal calon Gubenur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) mengaku pelan-pelan sudah mulai bisa melihat permasalahan yang dihadapi di Jakarta. Salah satunya adalah Banjir.

Menurut Jokowi, salah satu faktor yang bisa ikut mencegah agar Jakarta tidak dilanda banjir lagi adalah dengan menyelesaikan pembangunan kanal barat dan kanal timur.

"Pembangunan kanal barat dan kanal timur itu kan sudah ada skema waktu pengerjaannya. Asal batas waktu pengerjaannya bisa diselesaikan, bisa mencegah banjir," jelas Jokowi kepada wartawan, di Solo, Jawa Tengah, Rabu (18/4/2012).

Namun faktanya yang terjadi saat ini, justru pembangunan kanal barat dan kanal timur yang saat ini sudah dilakukan, lebih banyak waktu pengerjaannya yang tertunda.

Sehingga upaya penanganan banjir tidak maksimal. Sehingga menurut Jokowi, bila dirinya nanti terpilih menjadi Gubenur DKI Jakarta,salah satu program penanganan banjir di antara program yang akan diterapkan, adalah dengan mengembalikan waktu pembangunan kanal barat dan kanal timur.

"Yang terpenting, biarkan pembangunan kanal tersebut dilakukan sesuai jadwal. Saya akan mengembalikan jadwalnya, biar bisa maksimal mencegah banjir," ungkapnya. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8777 seconds (0.1#10.140)