Izin toilet saat UN diperketat

Senin, 16 April 2012 - 15:29 WIB
Izin toilet saat UN...
Izin toilet saat UN diperketat
A A A
Sindonews.com - Para siswa SMA sederajat selesai mengikuti Ujian Nasional (UN) di hari pertama dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia. Pelaksanaan UN hari pertama di Depok berjalan lancar dan bebas dari isu kunci jawaban.

Bahkan Dinas Pendidikan Kota Depok menginstruksikan kepada tiap sekolah agar melarang siswa ke toilet lebih dari satu kali. Hal itu untuk mencegah akal-akalan siswa yang mencari celah untuk menyontek atau membuka 'kebetan'.

"Cegah kebetan kami meminta antisipasi oleh pengawas ruangan, agar siswa tak boleh bawa apapun yang tak diperlukan, antisipasi sampai ke kamar mandi, ke kamar mandi harus ada izin diawasi pengawas," jelas Kepala Sekolah SMAN I M. Achmadi kepada wartawan, Senin (16/04/12).

Achmadi menambahkan, bagi siswa yang berlama-lama di kamar mandi patut dicurigai. Bahkan siswa akan dijemput jika memang terlalu lama meninggalkan ruang ujian.

"Kalau sampai berulang-ulang ke kamar mandi lagi, izin keluar ruangan tak boleh berulang. Tak boleh lama-lama, nanti dijemput pengawas," jelasnya.

Selain itu, kata dia, siswa tak boleh keluar ruang ujian sebelum bel berbunyi. "Walaupun sudah ada yang selesai, tak boleh keluar sebelum bel berbunyi, untuk mencegah komunikasi antar siswa di luar ruang ujian," imbuhnya. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0506 seconds (0.1#10.140)