Geng motor itu kelompok memalukan

Minggu, 15 April 2012 - 13:34 WIB
Geng motor itu kelompok memalukan
Geng motor itu kelompok memalukan
A A A
Sindonews.com - Maraknya aksi geng motor di Ibukota Jakarta yang semakin meresahkan masyarakat tersebut banyak kalangan yang angkat bicara.

Ketua Komunitas Harley-Davidson Pilotos Dibyo mengatakan aksi yang dilakukan geng motor merupakan tindak kejahatan. Itu sangat berbeda dangan misi dari bikers sesungguhnya.

"Apa yang mereka lakukan untuk menunjukan eksistensi komumitas motor tidak tepat. Karena mereka melakukan tindakan kejahatan dan itu bukan mencerminkan bikers sejati," jelas Pilotos saat ditemui di Epicentrum Walk, Rasuna Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (15/4/2012).

Dirinya menuturkan komunitas motor yang sudah meresahkan Jakarta tersebut tidak perlu dicontoh. Sebab, aksi tersebut sangat memalukan dan itu bukan kelompok yang baik.

"Kalau kelompok bikers yang baik itu tahu tata cara menggunakan kendaraannya, tahu tata tertib lalu lintas, dan selalu memberikan sikap positif kepada masyarakat serta tunjukan kepada masyarakat kalau kita benar-benar bikers baik," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya dalam bulan April sudah lima kejadian dan puluhan orang luka maupun meninggal dunia terkait aksi geng motor yang bertindak anarkis serta membabi buta. Hingga saat ini aparat belum mendapatkan tersangka lain terkait kasus ini.

"Dalam aksi tersebut kami baru menetapkan satu tersangka penusukan terhadap Arifin yang berinisial JRR," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto menjelaskan.

Rikwanto menambahkan saat ini Polisi bekerja sama dengan Garnisun TNI melakukan patroli untuk melakukan pencegahan dan penyelidikan terhadap para pelaku geng motor.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8505 seconds (0.1#10.140)