KTP TNI/Polri warnai dukungan Faisal-Biem

Jum'at, 13 April 2012 - 14:33 WIB
KTP TNI/Polri warnai...
KTP TNI/Polri warnai dukungan Faisal-Biem
A A A
Sindonews.com - Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta dari jalur perseorangan Faisal Basri-Biem Benjamin (Faisal-Biem) mendapat dukungan TNI/Polri. Hal itu diketahui dari verifikasi faktual dukungan oleh KPUD DKI Jakarta.

"Iya, masih ada KTP ganda, bahkan KTP TNI/Polri juga ada," ujar Ketua Pokja Pendataan Pemilih pada KPUD DKI Jakarta, Aminullah kepada wartawan di Kantornya, Jalan Budi Kemulyaan, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (13/4/2012).

Ditambahkan dia, semua KTP yang telah kadaluarsa, ganda dan milik TNI/Polri tersebut akan dibersihkan. Adapun pihaknya hanya akan menyerahkan KTP dukungan tambahan yang tak bermasalah ke Panitia Pemungutan Suara (PPS). Jika sudah di PPS, para relawan KPU DKI akan melakukan verifikasi faktual tahap kedua.

"Untuk berkas dukungan tambahan pasangan bakal calon jalur independen Hendardji-A.Riza Patria akan diperiksa setelah KPU DKI Jakarta memeriksa berkas dukungan tambahan Faisal-Biem," terangnya.

Seperti diketahui, setelah dilakukan verifikasi faktual tahap pertama beberapa waktu lalu, surat dukungan kepada dua pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta dari jalur independen atau perseorangan, termasuk Faisal-Biem, mengalami penurunan.

Dari data di KPUD DKI Jakarta, sebanyak 422.938 dukungan untuk pasangan Faisal-Biem yang diserahkan ke KPUD beberapa waktu lalu, mengalami penurunan sekira 51,21 persen. Surat dukungan tersebut, diketahui yang tidak memenuhi syarat sebanyak 206.354 dukungan. Sedangkan, yang dinyatakan memenuhi syarat menjadi 216.584 dukungan.

Sekedar diketahui, syarat bagi bakal calon dari jalur independen untuk lolos atau ditetapkan sebagai calon di Pilkada tahun ini harus memiliki surat dukungan sebanyak 407.340 dukungan. Untuk tahap kedua ini pasangan Faisal-Biem menyerahkan sekira 480 ribuan dukungan. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0437 seconds (0.1#10.140)