Hindari kebocoran soal, Polres siapkan pesonil awasi UN

Kamis, 12 April 2012 - 14:23 WIB
Hindari kebocoran soal, Polres siapkan pesonil awasi UN
Hindari kebocoran soal, Polres siapkan pesonil awasi UN
A A A
Sindonews.com - Menghadapi pelaksanaan Ujian Nasional (UN) yang akan dimulai pada April 2012, Polres Metro Tangerang telah menyiapkan personil untuk mengawasi pelaksanaannya. Pengawasan akan dilakukan mulai dari distribusi hingga pelaksanaannya guna menghindari kebocoran soal.

Kapolres Metro Tangerang, Kombespol Wahyu Widada kepada Okezone, Kamis (12/4/2012) mengatakan bahwa pihaknya sudah mulai menyiapkan personil untuk pengawasan pelaksanaan UN, walaupun pihak Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang hingga saat ini belum meminta bantuan pengawasan UN pada Polres.

" Untuk pengawasan pelaksanaan UN kami sudah diberikan arahan dari Polda walaupun secara resmi Dindik Kota Tangerang belum meminta bantuan. Saat ini kami sudah mulai mempersiapkan personil untuk melakukan pengawasan saat UN nanti,," kata Kapolres.

Pengawasan dikatakan Kapolres akan dimulai sejak dari proses distribusi soal dari pusat kerayon, penyimpanan dirayon dan saat pelaksanaan UN nantinya.

Terkait dengan jumlah personil yang akan diterjunkan kesekolah-sekolah untuk melaksanakan pengawasan, Kapolres belum dapat menjelaskan secara rinci." Saat ini kita masih persipakan, yang jelas sebelum pelaksanaan kita sudah siap," tegasnya kembali.

Untuk diketahui, pelaksanaan UN (Ujian Nasional) untuk tingkat SMA/SMK/MA akan berlangsung pada 16-19 April 2012, serta jenjang SMP/MTs dan SMPLB, UN akan dilaksanakan pada 23-26 April 2012, dan jenjang SD/MI/SDLB UN akan digelar pada 7-9 Mei 2012. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9252 seconds (0.1#10.140)