Pasangan cagub DKI Jakarta dijaga 24 jam

Kamis, 12 April 2012 - 11:48 WIB
Pasangan cagub DKI Jakarta...
Pasangan cagub DKI Jakarta dijaga 24 jam
A A A
Sindonews.com - Bakal calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta akan mendapat pengamanan ketat setelah dipastikan menjadi peserta dalam pemilihan gubernur (pilgub) yang digelar Juli mendatang.

Ketua Pokja Pendataan Pemilih pada Komisi Pemilihan Umum Aminullah menjelaskan, pihak kepolisian akan memberi jaminan keamanan juga pengawalan terhadap semua cagub maupun cawagub yang sudah pasti menjadi peserta pilgub.

"Pengamanan itu nanti secara melekat, ada 16 tim bekerja 24 jam menjaga cagub maupun cawagub itu. Tapi juga akan sesuai kebutuhan si cagub itu," jelas Aminullah kepada Sindonews di Kantor KPU DKI Jakarta, Jalan Budi Kemuliaan, Jakarta Pusat, Kamis (12/4/2012).

Selain itu, tiap cagub maupun cawagub akan diberikan ajudan yang berfungsi sebagai pengawal saat dalam perjalanan maupun di rumah masing-masing. "Ini demi keamanan, dan antisipasi terhadap segala kemungkinan yang terjadi," jelasnya lagi.

Ditanya dari mana biaya pengamanan itu, pihak KPU tidak bisa menjelaskan. Sebab, soal pengamanan menjadi otoritas pihak Polda Metro Jaya. "Menurut saya, bisa saja, pengamanan ini tidak ada biayanya, kan memang sudah menjadi tugas polisi memberikan rasa aman pada warga," jelas Aminullah.

Yang pasti, pengamanan itu diberikan atas kerja sama KPU dengan Polda Metro Jaya. Pengamanan itu telah dilakukan mulai dari persiapan menjelang pilgub, kantor penyelenggara seperti KPU dan gedung-gedung pertemuan berkaitan dengan pilgub terus dijaga polisi.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0356 seconds (0.1#10.140)