Survei: Dibutuhkan cagub ahli banjir

Minggu, 08 April 2012 - 13:48 WIB
Survei: Dibutuhkan cagub ahli banjir
Survei: Dibutuhkan cagub ahli banjir
A A A
Sindonews.com - Banjir masih menjadi permasalahan utama bagi masyarakat Jakarta. Oleh karena itu, masyarakat Jakarta menginginkan gubernur yang bisa mengatasi permasalahan utama itu.
Hal itu terungkap dalam survei yang dilakukan Lingkaran Survei Indonesia (LSI) dengan Citra Komunikasi (Cikom) pada tanggal 26 Maret-1 April 2012.

Tak hanya banjir, masyarakat Jakarta juga memperhatikan permasalahan kemacetan dan sampah."Tiga isu ini (banjir, macet, sampah) merupakan problem paling diminati oleh pemilih," tutur Direktur Cikom Toto Izul Fattah saat Konfrensi Pers, di Kantor LSI, Jalan Pemuda, Jakarta Timur, Minggu (8/4/2012).

Dari hasil survei, masyarakat yang ingin cagub bisa mengatasi permasalahan banjir, macet, dan sampah, sebesar 65,3 persen. Sementara di isu lain, seperti pendidikan, kesehatan, dan keamanan sebesar 18,9 persen.

Namun, meski mayoritas menginginkan gubernur bisa atasi tiga masalah krusial tersebut, masyarakat Jakarta belum sepenuhnya percaya gubernur yang akan terpilih nanti bisa mengatasi permasalahan banjir, macet dan sampah.

"Banjir, sampah dan macet bisa diatasi lima tahun kedepan 34.7 persen, tak bisa diatasi lima tahun kedepan 52.6 persen, tidak menjawab 12.7 persen," sebut Toto.

Survei ini dilakukan dengan Metode multi stage Random sampling. Responden dipilih secara random dengan jumlah 440 orang sesuai dengan margin error sebesar 4.8 persen.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8991 seconds (0.1#10.140)