HNW janji rombak sistem pelayanan rumah sakit

Sabtu, 07 April 2012 - 17:39 WIB
HNW janji  rombak sistem pelayanan rumah sakit
HNW janji rombak sistem pelayanan rumah sakit
A A A
Sindonews.com - Salah seorang bakal calon Gubernur DKI Jakarta dari jalur partai politik (Parpol), Hidayat Nur Wahid (HNW) berencana mencanangkan program kesehatan gratis bagi warga kurang mampu di DKI Jakarta, jika dirinya dan Didik J Rachbini memimpin Jakarta.

"Saya akan berikan kesehatan gratis bagi warga miskin, ini bukan hanya sebatas retorika belaka. Tetapi yang sekiranya mudah dijangkau juga oleh warga miskin Jakarta," ujarnya di Menara Indosat, Jakarta Pusat, Sabtu (7/4/2012).

Lebih lanjut ia menjelaskan, sebenarnya program kesehatan gratis bagi warga kurang mampu sudah ada sejak dahulu, namun tidak dijangkaunya dengan baik oleh warga Jakarta. Hal itu, katanya, adanya birokrasi yang mempersulit warga kurang mampu untuk mendapatkan program kesehatan gratis tersebut.

"Karena warga di pingpong sono-sini, sehingga sulit mendapatkan kesehatan dengan baik," ucapnya.

Untuk memuluskan program kesehatan gratis itu, ia pun punya rencana akan merombak total pelayanan warga kurang mampu di rumah sakit. "Kita juga akan perbaiki sistem pelayanan di rumah sakit bagi warga miskin di Jakarta, karena mereka mengalami hal yang sama, dipersulit," ucapnya.

Dikatakannya, untuk mengatasi masalah sulitnya birokrasi tersebut, ia berencana akan membuatkan kotak pengaduan untuk masyarakat, jika memang ada petugas yang mempersulit prosesnya. "Maka dari itu, kita akan buatkan kotak supaya nanti petugas yang melakukan oknum akan kita tindaklanjuti," katanya.

Bagi warga Jakarta yang akan mendapatkan fasilitas kesehatan gratis, sambung dia, hanya melampirkan syarat Surat Keterangan Tanda Miskin (SKTM) agar lebih mudah aksesnya. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7705 seconds (0.1#10.140)
pixels