Jelang UN, ribuan pelajar Depok zikir bersama

Jum'at, 06 April 2012 - 14:22 WIB
Jelang UN, ribuan pelajar Depok zikir bersama
Jelang UN, ribuan pelajar Depok zikir bersama
A A A
Sindonews.com – Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN), ribuan pelajar di Depok, Jawa Barat mengikuti zikir bersama di Lapangan Balaikota, Depok. Mereka terdiri dari tiga ribu siswa SMP dan SMA sederajat yang akan menjadi peserta UN pada 16 April mendatang.

Salah satu siswa yakni pelajar SMAN 5 Sawangan Depok Marcia Audita mengaku siap menghadapi Ujian Nasional (UN). Ia pun tertarik mengikuti zikir bersama agar mendorongnya lebih semangat mempersiapkan diri menghadapi UN.

“Seru juga sih bisa kumpul sama teman – teman sekolah lain, biar bisa saling berbagi cerita dan bahas soal – soal UN tahun – tahun lalu,” ujarnya di Lapangan Balaikota Depok, Jumat (06/04/12).

Kepala Bidang Pendidikan Menengah Kejuruan Dinas Pendidikan Kota Depok Siti Chaerijah mengatakan tujuan diadakannya zikir bersama ini untuk mendorong siswa lebih siap secara mental. Ia pun mengklaim bahwa siswa antusias mengikuti zikir tersebut.

“Ini sekedar sarana mendorong dan memotivasi siswa menghadapi UN, ternyata antusias cukup tinggi walaupun hari libur banyak yang hadir,” tegasnya.

Ia pun mengaku sudah mempersiapkan para siswa dengan berbagai kesiapan akademis. Salah satunya dengan latihan soal – soal untuk menghadapi UN.

“Kami dari Dinas Pendidikan bersama sekolah sudah melatih siswa dengan memberikan banyak Try Out, target kelulusan seratus persen, mudah – mudahan tercapai,” tandasnya. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5175 seconds (0.1#10.140)