Hidayat Nurwahid tawarkan solisi banjir murah meriah

Kamis, 05 April 2012 - 15:35 WIB
Hidayat Nurwahid tawarkan solisi banjir murah meriah
Hidayat Nurwahid tawarkan solisi banjir murah meriah
A A A
Sindonews.com - Calon Gubernur DKI usungan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nurwahid mengaku punya solusi murah meriah terkait banjir Jakarta. Bencana rutin yang membuat stres warga Jakarta ini, dapat diatasi dengan memanfaatkan waduk-waduk yang terlantar selama ini.

"Jakarta punya 48 waduk, yang berfungsi hanya 5 waduk sebagai penampungan dan 8 sebagai penyerapan, jadi 35 waduk lainnya nyaris tidak terawat dan tak terpakai sia-sia. Nah, ide saya adalah untuk mengaktifkan waduk-waduk tersebut," paparnya saat berkunjung ke kantor redaksi Seputar Indonesia, kamis, (5/3/ 2012).

Solusi tersebut, lanjut Hidayat, adalah solusi yang murah, karena pemda tidak perlu mengeluarkan cost terlalu besar untuk pembebasan lahan baru sebagai daerah resapan air.

Selain itu, Hidayat juga menerangkan, dengan mengaktifkan kembali 35 waduk tersebut banyak keuntungan yang didapat warga Jakarta. "Selain sebagai solusi banjir, masyarakat juga akan memiliki tempat rekreasi yang banyak karena banyak waduk yang tertata dan indah," pungkasnya. (wbs)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8316 seconds (0.1#10.140)