Hidayat klaim dana kampanyenya halallan thayyiban

Rabu, 04 April 2012 - 19:07 WIB
Hidayat klaim dana kampanyenya...
Hidayat klaim dana kampanyenya halallan thayyiban
A A A
Sindonews.com - Salah seorang bakal calon Gubernur DKI Jakarta Hidayat Nur Wahid menyatakan pihaknya akan mengikuti aturan dalam hal penggalangan dana kampanye nantinya. Dirinya memastikan, dana kampanye nantinya dari sumber yang baik.

"Untuk penggalangan dana kampanye kita akan mengikuti aturan, tapi yang utama anggaran yang akan digunakan tidak terkait dari money laundring, korupsi maupun hasil pidana lainnya, melainkan dalam bahasa agamanya pokoknya halallan thayyiban," ujar Hidayat di Cham Resto Mampang, Jakarta, Rabu (4/4/2012).

Lebih lanjut ia menuturkan, seluruh kader partai sudah siap berjuang dan berkorban untuk mensukseskan Pilkada DKI Jakarta periode 2012-2017 nanti. "Mereka rela untuk dipotong gajinya, membuat kaos sendiri, pin dan atribut lainnya dengan swasembada sendiri," tambahnya.

Ada kemungkinan, sambung dia, biaya kampanye pihaknya lebih kecil dibanding dengan para bakal calon lainnya. Akan tetapi, dirinya tidak melihat nominal yang akan terkumpul dana kampanye tersebut nanti.

"Kami sepenuhnya tidak melihat berapa jumlahnya, mungkin anggaran kami paling kecil. Tetapi, insya Allah dengan kebersamaan itulah yang lebih berharga buat kami, kami melihat kerja kerasnya yang tak bisa dielakkan," katanya.

Sekedar diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta pernah menyatakan UU telah mengatur soal dana kampanye para kandidat. Yakni untuk donasi perorangan sekira Rp50 juta, sedangkan badan hukum sebesar Rp350 juta. (wbs)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6399 seconds (0.1#10.140)