Nominasi World Mayor Prize, jadi modal Jokowi?

Selasa, 03 April 2012 - 16:44 WIB
Nominasi World Mayor Prize, jadi modal Jokowi?
Nominasi World Mayor Prize, jadi modal Jokowi?
A A A
Sindonews.com - Tiga kepala daerah di Indonesia dikabarkan masuk dalam daftar kandidat World Mayor Prize 2012. Mereka adalah Wali Kota Surakarta Joko Widodo (Jokowi), Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma), dan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo.

Mendengar kabar tersebut, pasangan Jokowi di Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengaku sangat bangga akan hal itu.

Namun Ahok mengatakan, apakah prestasi tersebut bisa mendongkrak popularitas usahanya bersama Jokowi dalam Pilgub DKI Jakarta 12 Juli mendatang? Hal itu sangat bergantung pada warga DKI Jakarta.

"Masalah jadi modal atau tidak, tergantung warga Jakarta menilainya. Yang pasti itu bukti Mas Jokowi sebagai Wali Kota pelayan rakyat," ujar Ahok ketika dikonfirmasi Sindonews melalui pesan singkatnya, Selasa (3/4/2012).

Sekadar diketahui, daftar kandidat tiga kepala daerah itu diumumkan The City Mayors Foundation. Dalam daftar tersebut terdapat 15 Wali Kota dari Amerika Utara, 12 dari Amerika Latin, 24 dari Eropa, 17 dari Asia (tiga dari Australia), dan enam dari Afrika. Amerika Serikat (AS) sendiri memiliki kandidat terbanyak jika dibandingkan negara lain.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6408 seconds (0.1#10.140)