Faisal Basri selalu bawa botol minum sendiri

Senin, 02 April 2012 - 19:15 WIB
Faisal Basri selalu bawa botol minum sendiri
Faisal Basri selalu bawa botol minum sendiri
A A A
Sindonews.com - Menjaga kebersihan harus dimulai dari sendiri agaknya benar-benar diterapkan calon gubernur (cagub) DKI jalur independen Faisal Basri. Selain selalu membawa sumpit kemana pun pergi, Faisal juga mengaku tak lupa mengantongi botol minuman mineral dalam tasnya.

Menurutnya, botol minuman mineral penting, agar dirinya tak perlu membeli air minum mineral yang botolnya terbuat dari plastik lalu dibuang begitu saja.

"Mengurangi jumlah sampah dan beban bumi terhadap plastik, itu gila. Dan kalau anda lihat di sungai-sungai itu sampah yang paling banyak plastik. Dan ini kalau diurai, itu butuh 20 tahun baru terurai tanah," ujar Faisal kepada wartawan usai mengisi acara Bincang-bincang dengan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta di Hotel Pullman, Jakarta Pusat, Senin (2/4/2012).

Faisal berfalsafah mengapa dirinya senang membawa botol air mineral kemanapun pergi. "Tapi falsafahnya gitu, dan saya coba apa sih susahnya selalu bawa sumpit dan botol mineral. Dengan membawa sumpit begini kita sudah mengurangi paling tidak berapa ranting pohon. Iya kalau kita tidak memulai dari diri kita sendiri, bagaimana kita mau ngomong ke rakyat untuk bersihkan lingkungan? Kan malu," tambahnya.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5075 seconds (0.1#10.140)