Pengamanan demo BBM makin diperketat

Sabtu, 31 Maret 2012 - 18:36 WIB
Pengamanan demo BBM makin diperketat
Pengamanan demo BBM makin diperketat
A A A
Sindonews.com - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Untung S Rajab akan memperketat pengamanan aksi demonstrasi menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi hingga enam bulan kedepan.

"Lah ya iya, kita akan siapkan. Apapun dinamika masyarakat di dalam masalah politik, ekonomi, sosial, dan budaya, kita siap untuk mengamankan itu," ujarnya di Jakarta, Kamis (31/3/2012).

Ditambahkan dia, pola pengamanan aksi demonstrasi kenaikan BBM setiap waktu mengalami perubahan. Untuk itu, cara-cara mengatasinya juga akan mengalami perubahan seiring dengan dinamika di lapangan.

"Kita pasti akan menjalani teknis-teknis yang diperbolehkan oleh hukum. Kita sebelumnya tidak mengenal water canon, sekarang kita gunakan secara universal serta dapat digunakan untuk melindungi masyarakat," terangnya.

Dalam tempo enam bulan ke depan, sambung Untung, pihak memprediiksi akan benyak terjadi provokasi oleh berbagai pihak yang memiliki tujuan tertentu yang harus segera diantisipasi.

"Tadi saya ke Jakarta Pusat, ternyata itu ada pengamen ketangkap. Sebagian besar sudah bukan mahasiswa, mereka menggunakan atribut-atribut gerakan mahasiswa. Ini harus kita cerdasi," jelasnya. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2882 seconds (0.1#10.140)