GMKI bakar ban, blokade Jalan Diponegoro

Jum'at, 30 Maret 2012 - 19:34 WIB
GMKI bakar ban, blokade Jalan Diponegoro
GMKI bakar ban, blokade Jalan Diponegoro
A A A
Sindonews.com - Aksi demonstrasi menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) oleh belasan aktivis Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) berlanjut. Selain membakar ban, mahasiswa juga memblokade Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, samping Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

Tampak, para mahasiswa menutup jalan raya tersebut dengan bangku kayu panjang. Akibat aksi blokade jalan tersebut, sejumlah pengendara motor berbalik arah ketika menemui jalan ditutup. Pengendara motor yang berbalik arah, menuju jalan Tambak.

Sedangkan, sejumlah mobil berbelok ke arah Jalan Proklamasi, simpang Cikini-Megaria. Pantauan Sindonews di lapangan, ruas jalan raya tampak lengang. Mahasiswa juga memasang spanduk bertuliskan penolakan kenaikan harga BBM. Tak ada pihak kepolisian di lokasi unjuk rasa tersebut.

"Kami dari GMKI mengecam kebijakan rencana pemerintah untuk menaikkan harga BBM. Sudah sepantasnya SBY-Boediono turun dari jabatannya," teriak salah seorang orator dalam orasinya, di Jakarta, Jumat (30/3/2012).

Menurut informasi yang dihimpun, aksi tersebut sudah dimulai sejak sekira pukul 17.00 WIB. Namun saat ini, mereka kembali membakar atau membesarkan api. Sedangkan Kampus Yayasan Administrasi Indonesia (YAI) dan Universitas Kristen Indonesia (UKI) Salemba terlihat tutup.

Hal itu dikarenakan, pihak kampus meliburkan kegiatan perkuliahan paska bentrokan antara mahasiswa dengan polisi yang usai hingga Jumat dini hari. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7310 seconds (0.1#10.140)