Diserbu aparat, YLBHI protes keras

Jum'at, 30 Maret 2012 - 01:15 WIB
Diserbu aparat, YLBHI...
Diserbu aparat, YLBHI protes keras
A A A
Sindonews.com - Pihak kepolisian dinilai telah bertindak sewenang-wenang atas tindakan anarkis mereka malam ini yang telah mengobrak abrik kantor Yayasan Lembaga Hukum Indonesia (YLBHI) di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

“YLBHI seharusnya menjadi tempat yang sakral bagi para aktivis demokrasi. Namun, sangat kami sayangkan tempat tersebut malam ini dinodai dengan tindakan repsresif aparat,“ ujar ketua YLBHI Alvon Kurnia Palma, dalam jumpa pers yang dilakukan di kantor Kontras, Jumat (30/3/2012) dini hari.

Selain itu, pihak aparat juga telah melakukan pengerusakan dalam melakukan penggeledahan di kantornya tersebut. Padahal, pihak kepolisian pun ternyata belum mengantungi surat ijin penggeledahan dari pengadilan.

”Mereka merusak pintu dengan cara mendobrak. Mereka bilangnya tadi cuma mau memeriksa apakah benar ada pelaku yang telah membakar mobil Brimob bersembunyi di dalam kantor kami,” jelasnya.

Selain itu, Direktur Litbang YLBHI Agung Wijaya turut diamankan aparat kepolisian ke Polda Metro Jaya. Agung dibawa untuk menjelaskan peran YLBHI yang diduga ikut memfasilitasi para mahasiswa Koalisi Nasional Mahasiswa Indonesia (Konami) yang melakukan aksi unjuk rasa penolakan BBM.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0445 seconds (0.1#10.140)