Mobil Kasat Resmob Polda Metro Jaya dibakar

Kamis, 29 Maret 2012 - 22:27 WIB
Mobil Kasat Resmob Polda Metro Jaya dibakar
Mobil Kasat Resmob Polda Metro Jaya dibakar
A A A
Sindonews.com - Satu unit mobil milik Kasat Resmob Polda Metro Jaya Herry Heryawan dibakar dalam bentrokan antara demonstran dengan Polisi di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

Akibat aksi pembakaran itu, polisi yang berjaga panas dan memuntahkan peluru dari pistol yang dibawanya ke arah demonstran. Tak hanya itu, polisi juga melakukan pengejaran, memukul dan menangkap demonstran dengan brutal. Namun, demonstran tetap melakukan perlawanan.

Sampai akhirnya, mereka berhasil dipukul mmundur polisi. Suasana semakin memanas. Puluhan polisi berusaha menerobos masuk Gedung YLBHI, tempat para mahasiswa yang diduga bersembunyi di dalamnya. Polisi akhirnya berhasil masuk merangsek ke dalam Gedung YLBHI dengan cara mendobrak pagar untuk menangkap para mahasiswa.

Dengan membawa senjata lengkap, polisi melakukan sweeping satu per satu mahasiswa yang sebagian besar ternyata adalah wanita. Satu per satu tas mahasiswa diperiksa yang menginap sejak beberapa hari lalu. Namun tidak berhasil ditemukan benda mencurigakan.

Aksi menerobos YLBHI itu awalnya sempat mendapatkan perlawanan dari para pengacara YLBHI. Mereka sempat bersitegang atas usaha penerobosan yang dilakukan polisi. Pihak YLBHI menganggap tindakan Polisi sudah di luar batas. Karena, YLBHI memang kawasan terlarang bagi Polisi. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6459 seconds (0.1#10.140)