Spanduk sosialisasi kenaikan BBM dicopot mahasiswa

Kamis, 29 Maret 2012 - 19:55 WIB
Spanduk sosialisasi...
Spanduk sosialisasi kenaikan BBM dicopot mahasiswa
A A A
Sindonews.com - Spanduk sosialisasi kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang terpasang di samping kantor Kementerian Energi Sumber Daya dan Mineral (ESDM) dicopot mahasiswa Trisakti yang datang menolak kenaikan harga BBM bersubsidi di kementerian itu.

"Pergerakan kami murni dari terketuknya pintu hati kami. Hari ini Ibu Pertiwi menangis. Hidup manusia! Hidup manusia! Hidup rakyat Indonesia," tutur koordinator lapangan aksi, Muhammad Rasyidi Eroz Rasman kepada wartawan di sela aksi unjuk rasa, Kamis (29/3/2012).

Menurut mahasiswa, spanduk Kementrian ESDM yang bertuliskan 'Keterpaksaan menaikkan harga BBM dalam rangka menyelamatkan ekonomi nasional' itu lebih cocok dilindas para pengendara yang melintas di Jalan Raya Thamrin samping kantor ESDM.

Walau hujan, mahasiswa tetap melanjutkan aksinya. Sambil terus berorasi, mereka menunggu rekannya yang tengah masuk ke kantor ESDM untuk menyampaikan aspirasi mereka. Lantaran setengah badan jalan dipakai berunjuk rasa, arus lalu lintas cukup tersendat dari jalur Jalan Medan Merdeka Selatan menuju kawasan Thamrin.

Aksi unjuk rasa mahasiswa ini jauh lebih siap dari elemen mahasiswa lainnya. Hal itu tampak pada mobil ambulans dan tenaga medis kampus yang sudah disiapkan mahasiswa. Kendati begitu, aksi ini berjalan damai. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6285 seconds (0.1#10.140)