Lagi, polisi pukuli wartawan peliput demo

Selasa, 27 Maret 2012 - 18:45 WIB
Lagi, polisi pukuli wartawan peliput demo
Lagi, polisi pukuli wartawan peliput demo
A A A
Sindonews.com - Wartawan kembali mengalami intimidasi saat tengah menjalankan tugasnya sebagai pencari berita dalam aksi demonstrasi yang berlangsung ricuh di depan Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat.

Setelah sebelumnya kameraman TV One, Adi Hartanto mengalami intimidasi oleh petugas, kali ini fotografer dari koran Lampu Hijau juga mengalami hal yang serupa.

Rizky Sulistia salah satu fotografer lampu hijau, mengaku telah mengalami pemukulan oleh petugas kepolisian yang tengah mengamankan para demosntran yang sedang lari dari kejaran para petugas brimob.

“Saya sedang mau mengambil gambar karena saat itu ada gambar bagus polisi sedang memukul mahasiswa. Tahu-tahu saya langsung dikelilingi puluhan brimob dan meminta saya menghapus gambar tersebut,“ ujar Rizky kepada wartawan, Selasa (27/3/2012).

Rizky pun menolak menghapus gambar tersebut, namun petugas berusaha merebut kamera tersebut dari tangan Rizky. “Saya berusaha mempertahankan, tapi akhirnya kamera malah jatuh. Saya kemudian berusaha mengamankan memory saya,“ jelasnya.

Rizky juga mengaku mengalami pemukulan oleh petugas saat dirinya sedang dikelilingi petugas. Padahal, dirinya sudah mengaku bahwa dirinya adalah wartawan. “Saya dipukul dari arah belakang dan samping“ tambahnya.

Rizki berencana mengadukan tindakan intimidasi tersebut untuk diproses lebih lanjut.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6130 seconds (0.1#10.140)