Kenaikan BBM senjata SBY bodohi rakyat.

Kamis, 22 Maret 2012 - 16:10 WIB
Kenaikan BBM senjata...
Kenaikan BBM senjata SBY bodohi rakyat.
A A A
Sindonews.com- 10 hari menjelang pengumuman kenaikan BBM, kembali menuai protes banyak kalangan, kalau beberapa waktu lalu buruh menyerukan untuk menolak kenaikan BBM, kini giliran mahasiswa ikut menyerukan hal yang sama. Mahasiswa menilai kenaikan BBM adalah senjata SBY bodohi rakyat.

“Kita ini miskin dinegeri yang kaya akan sumber daya alam yang melimpah ruah, termasuk sumber energi seperti minyak bumi. Namun kenyataannya hampir sebagian diolah dan di exploitasi oleh pihak asing, dan kita hanya dapat ampasnya,” Orasi Romly sanjaya kordintor aksi saat melakukan aksi penolakan BBM di Puspemkot Tangerang, Kamis (22/3/2012).

Dalam aksinya, mahasiswa juga membawa keranda mayat serta spanduk berisi kecaman atas rencana kenaikan harga BBM.

“Kenaikan harga BBM merupakan tindakan mensengsarakan rakyat karena efek dominonya harga barang-barang akan membumbung tinggi dan kebutuhan hidup pasti ikut naik,” tungkasnya.

Para mahasiswa mengnggap kenaikan BBM tersebut merupakan salah satu alasan yang dilontarkan SBY karena naiknya harga minyak dunia melebihi angka USD 115, sementara asumsi harga minyak di APBD 2011 berada pada angka USD 95 per barel. “Argumen yang sebenarnya ialah kenaikan BBM dijadikan senjata untuk membodohi rakyat” tandasnya.

Aksi mahasiswa dikawal ketat petugas Polres Metro Kota Tangerang. Polisi khawatir mahasiswa akan kembali melakukan penyegelan SPBU seperti yang dilakukan sebelumnya. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0647 seconds (0.1#10.140)