Anggaran gendut, KPU berusaha hemat

Kamis, 22 Maret 2012 - 13:55 WIB
Anggaran gendut, KPU...
Anggaran gendut, KPU berusaha hemat
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta berjanji melakukan penghematan dalam pengeluaran dan pelaksanaan tes pemeriksaan kesehatan para pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017 ini.

"Untuk anggaran, saya kurang paham. Yang jelas kami melaksanakan pelaksanaannya dan pengeluarannya dilakukan secara prinsip efisiensi. Supaya kita banyak menghemat anggaran negara," ujar Ketua Pokja Pencalonan KPU DKI Jakarta, Jamaluddin F Hasyim, kepada wartawan di kantor KPU DKI, Gedung Praja, Jalan Budi Kemuliaan, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (22/3/2012).

Akan tetapi, dia mengaku akan banyak pengeluaran anggaran dalam pelaksanaan tes kesehatan yang akan dilakukan pada 9 April di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto.

Jamaluddin pun menyebutkan rincian pembiayaan tes kesehatan para calon. Yaitu pembiayaan tim dokter, laboratorium, konsultan, pengamanan, protokoler, konsumsi, hingga rapat tim dokter.

Lebih lanjut dia menjelaskan, biaya tes pemeriksaan kesehatan balon Pilkada DKI ini tak bisa disamakan dengan medical check up biasa. "Enggak bisa dipatok, ah medical cek up kan biasanya cuma sekian," imbuhnya.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0333 seconds (0.1#10.140)