Organ vital cagub DKI akan diperiksa

Rabu, 21 Maret 2012 - 17:23 WIB
Organ vital cagub DKI akan diperiksa
Organ vital cagub DKI akan diperiksa
A A A
Sindonews.com - Tim Pemeriksaan Kesehatan pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur (cagub) DKI Jakarta 2012 dari Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) akan memeriksa organ vital masing-masing balon.

"Jadi menyeluruh, seperti pemeriksaan terhadap paru-paru, jantung, hati, ginjal saluran cerna dan saluran kencing," ujar Kepala Tim Pemeriksaan Kesehatan balon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Hardjanto kepada wartawan di kantor KPUD DKI Jakarta, Gedung Praja, Jalan Budi Kemulyaan, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (21/3/2012).

Pemeriksaan organ vital balon, tambah Hardjanto, mirip dengan tes kesehatan menteri. "Kami memeriksa dari seluruh organ vital yang kami anggap itu suatu dasar pokok penentuan bahwa seseorang itu memenuhi syarat. Jadi, rata-rata untuk pejabat yang setingkat menteri atau gubernur itu kategorinya hampir sama," imbuhnya.

Soal tes kejiwaan dalam tes kesehatan bagi balon gubernur dan wakil gubernur nantinya, sambung dia, cenderung untuk mengetahui kondisi seseorang sejauh mana balon tersebut mampu mengatasi tekanan tugas yang diemban kelak menjadi seorang pejabat.

"Jadi pemeriksaan psikiatri (kejiwaan) ini lebih cenderung untuk mengetahui bagaimana kondisi seseorang dan kestabilan dari kejiwaan itu dalam menghadapi tekanan atau beban tugas," pungkasnya. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6265 seconds (0.1#10.140)