Tes kesehatan syarat penting cagub DKI

Rabu, 21 Maret 2012 - 16:05 WIB
Tes kesehatan syarat...
Tes kesehatan syarat penting cagub DKI
A A A
Sindonews.com - Syarat tak kalah penting untuk maju bertarung ke laga Pemilihan Gubernur (Pilgub) yang harus dipenuhi para calon adalah tes kesehatan. Tes kesehatan akan menentukan lolosnya bakal calon melenggang ke laga pertarungan Pilgub.

"Hasil tes kesehatan ini juga sangat menentukan. Menurut peraturan KPU DKI, nantinya, hasil pemeriksaan kesehatan tersebut juga akan menjadi ketentuan syarat lolosnya pasangan calon," jelas Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Juri Ardiantoro
di Gedung Praja Jalan Budi Kemulyaan Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (21/3/2012).

Bisa saja, jika hasil tes kesehatan tak memenuhi kualifikasi bakal calon gugur, meski persyarakatan lain sudah lengkap. "Persyaratan ini menjadi sangat penting, karena jika tidak memenuhi syarat, maka walaupun persyaratan lain memenuhi syarat, tetap akan dinyatakan gugur," tambahnya lagi menjelaskan.

Sementara itu, Ketua Pokja Pencalonan KPU DKI Jamaluddin menambahkan, tes kesehatan bakal calon akan dilakukan 9 April mendatang di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto Jakarta Pusat.

"Jadi pelaksanaannya akan dilangsungkan pada 9 April, bukan pada tanggal 2 dan 3 April. Dimana pertimbangan itu dilihat dari sisi waktu yang lebih panjang agar tim kesehatan bisa memeriksa secara maksimal," pungkas Jamal.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9295 seconds (0.1#10.140)