Ahok dilirik jadi pendamping Jokowi

Senin, 19 Maret 2012 - 12:55 WIB
Ahok dilirik jadi pendamping Jokowi
Ahok dilirik jadi pendamping Jokowi
A A A
Sindonews.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) agaknya memberikan sinyal kuat ke arah Basuki T Purnama alias Ahok sebagai pendamping Joko Widodo (Jokowi) dalam perhelatan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2012.

Wakil Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengatakan, kemungkinan itu pasti ada. Namun, semua tergantung Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Hal itu, kata Pras, tidak bisa diduga dan akan mengejutkan.

"Pasti ada wakilnya, mungkin seperti kemarin. Terkejut-terkejut lagi, kan enak. Semua kemungkinan, ya ada saja. Tinggal keputusan akhir di Bu Mega saja," ujarnya di Kantor DPD PDIP DKI Jakarta, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (19/3/2012).

Berdasarkan pertemuan antara Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto, Megawati Soekarnoputri dan Jokowi, sosok pendamping yang akan menemani Jokowi dalam pertarungan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) DKI Jakarta 2012 mengarah kepada Ahok.

"Kalau saya mendengar situasi pertemuan yang dihadiri Pak Prabowo, Pak Jokowi dan sebagainya, itu mengarahnya kepada Ahok. Tapi kita kan juga harus menghargai kiri dan kanan," papar Pras.

Seperti diketahui, ada empat nama yang sudah dipersiapkan untuk mendampingi Jokowi dalam Pilgub DKI Jakarta 2012. Mereka adalah Basuk T Purnama (Ahok), Boy Sadikin, Deddy Mizwar, dan Adang Ruchiatna.

Saat ini, nama-nama tersebut masih digodok di tingkat pimpinan daerah dan baru akan diumumkan sekira pukul 13.00 WIB nanti. Usai penetapan wakil, pasangan ini rencananya akan langsung mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta guna melakukan pendaftaran. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5558 seconds (0.1#10.140)
pixels